Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

*

Blogroll

Rabu, 28 September 2011

Kenapa Google gunakan Hidangan Penutup Untuk Android?

Fenomena Android dalam kancah pasar smartphone dunia, tidak terlepas dari teknologi yang disematkan dan nama lain yang disematkan oleh Google. Ya, Google selalu menggunakan nama makanan pencuci mulut untuk versi Androidnya.

Tentu saja banyak publik yang bertanya-tanya, mengapa Google selalu menggunakan nama dessert untuk versi terbaru Androidnya?

Sayangnya kendati Android adalah sistem operasi berbasis terbuka, namun tidak demikian dengan nama versi Android. Pasalnya, hingga saat ini Google masih akan terus merahasiakan alasan penggunaan nama-nama unik tersebut.

"Ini merupakan keputusan internal perusahaan dan tidak untuk diketahui publik. Kami sengaja menggunakan nama ajaib untuk produk-produk Android kami," terang juru bicara Google Randall Sarafa, seperti dilansir CNN, Senin (7/2/2011).

Android sendiri selain menggunakan nama hidangan penutup, juga selalu menggunakan nama berdasarkan abjad, sebut saja C untuk Cupcake (1.5), D dengan Donut (1.6), E nama Eclair (2.1), Froyo (2.2) dan terakhir Gingerbread (2.3).

"Tapi publik hanya mengetahui produk kami mulai dari huruf C untuk Cupcake. Untuk dua produk sebelumnya yang menggunakan huruf awal A dan B, saya tidak tahu persis karena itu dibuat sekitar empat tahun lalu," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar