Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

*

Blogroll

Jumat, 07 September 2012

Kisah Anjing Peliharaanku

Pada posting kali ini, saya akan membahas tentang anjing - anjing peliharaan saya. Yah, kebetulan tadi pagi ada teman saya yang cerewet (bagi yang merasa jangan tersinggung :p) ingin melihat anjing - anjing saya. Jadi sekalian saja saya posting disini. langsung saja ke topik, inilah anjing - anjing saya :


1. Lessy

Lesy adalah anjing tertua saya, umurnya sekarang kurang lebih sekitar 6 thn. Namanya bermula dari sifatnya yg pemalas, dan agar mudah dipanggil saya memberinya nama lessy. Meskipun anjing ini terlihat lucu dan menggemaskan, jangan salah sangka dulu, Ia sangat tidak senang diganggu, terutama dengan anak kecil, tidak jarang Ia menggigit orang yang mengganggunya. Jadi jangan melihat anjing dari luarnya saja. Anjing ini juga sering saya ikutkan kontest anjing. Mungkin beberapa yang melihat anjing ini akan berpikir Ia betina, tapi Ia adalah anjing jantan


2. Luppy

Dari tampang anjing ini mungkin beberapa orang yang melihatnya akan merasa iba melihat tampang memelas dari anjing ini. Asal - usul anjing ini bermula dari kembang api saat tahun baru. Sebelum tahun baru banyak orang - orang yang menyalakan kembang api, mungkin itu yang memicu anjing ini ketakutan. Pada pagi itu anjing ini terlihat bingung di dekat rumah saya, dan tidak lama kemudian Ia masuk ke dalam rumah saya. Karena kasian saya mencoba untuk mendekatinya, pada saat itu Ia sangat galak, Ia hampir saja menggigit saya, jadi saya biarkan Ia tenang terbih dulu. Pada malam harinya saya mengira Ia telah pergi, tapi ternyata Ia masih dirumah saya. Saya mencoba untuk memegangnya dan mengusap kepalanya. Kali ini Ia tidak galak lagi, Ia sangat jinak dan akhirnya sampai sekarang saya bisa memeliharanya. Luppy adalah anjing yang sangat pemalu, Ia mempunyai beberapa sifat yang sangat unik dan jika kalian melihatnya pasti akan terheran. Ia adalah anjing yang sangat jinak, tapi dia selalu memasang tampang tegang saat ada orang yang menggendongnya. Beberapa orang yang melihat anjing ini pasti akan berpikir anjing ini jantan, padahal sebenarnya anjing ini betina. Untuk umur, anjing ini berumur sekitar 5 thn.

3. Lucky
Dari namanya beberapa orang pasti berpikir anjing ini anjing pembawa keberuntungan. Yah, saya sendiri selalu percaya kalau anjing ini adalah anjing pembawa keberuntungan, Ia selalu terlihat spesial bagi saya, Lucky adalah anjing kesayangan saya. Asal usul anjing ini sangat menyedihkan, saya selalu bersedih jika mengingat asal - usulnya. Saya mendapatkan anjing ini pada saat saya dan ayah saya akan pulang ke rumah. Pada saat itu anjing ini tertabrak mobil, sampai suasana jalan saat itu menjadi macet karena anjing ini berada di tengah jalan. Saya dan ayah saya yang kebetulan lewat merasa iba. Ayah saya berusaha untuk membawa anjing ini ke pinggir jalan. Meskipun awalnya Ia sangat galak, dengan menenangkannya akhirnya Ia bisa tenang dan saya pun membawanya pulang ke rumah dan merawatnya. Lukanya lumayan parah, saya langsung memanggil dokter hewan langganan saya untuk mengobatinya. Ternyata kaki anjing ini patah, dan sampai sekarang pun Ia masih berjalan pincang. Saya selalu merasa kasihan melihatnya. Tapi Ia adalah anjing yang sangat baik, Ia sangat dekat dengan saya, dan Ia pun sangat menurut dengan saya. Ia juga memiliki otak yang cerdas dan cepat mengerti jika diajarkan. Untuk umur, anjing ini berumur sekitar 5 thn.

4. Molly
Anjing ini adalah anjing betina saya yang selalu menghasilkan. Sampai sekarang saya sudah 2 kali melakukan pemacakan antara anjing ini dengan anjing saya lessy. Dan anaknya pun sudah jadi 2 kali juga. Anjing ini mempunyai sifat yang unik, Ia adalah teman baik dari Lucky, seperti yang ada di foto, Ia senang naik ke punggung Lucky seolah - olah Ia adalah penunggang kuda. Saya selalu tertawa jika melihatnya seperti itu. Molly adalah anjing yang sangat periang dan rakus dalam hal makanan. Untuk umur, anjing ini berumur sekitar 3 thn.





5. Cima
Anjing ini adalah anjing yang berukuran mini, meskipun sekarang umurnya sudah 6 bulan, Ia tidak bertambah besar lagi. Tapi jangan meremehkan anjing ini, meskipun Ia kecil, tap Ia adalah anjing yang galak, Ia bisa menggigit orang - orang yang tidak dikenalnya, jadi berhati - hatilah dengan anjing ini.




6. Noa dan Nensy
Kedua anjing ini merupakan anjing baru yang baru - baru ini saya pelihara, yang dikiri jantan bernama noa berumur 3 bulan dan yang di kanan betina bernama nensy berumur 1,5 bulan. Kedua anjing ini kelak akan saya jadikan bibit untuk menghasilkan anjing yang siap dijual.







Untuk makanan, semua anjing - anjing ini saya beri makan nasi yang dicampur ketela yang dikukus, dicampur dengan labu siam mentah yang diparut dan ditambah susu bubuk kedelai Emyta. Hasilnya saya telah buktikan sendiri, anjing - anjing ini memiliki bulu yang sehat dan nafasnya tidak bau, kalian bisa buktikan sendiri.
Sekian posting dari saya kali ini, semoga teman saya yang cerewet puas dengan artikel ini :p, lain kali saya akan tambah lagi info - info mengenai anjing - anjing ini. :)

0 komentar:

Posting Komentar